4 Bahan Makanan yang Mengoptimalkan Multiple Intelligence

Setiap anak memiliki multiple intelligence yang berbeda dan perlu didukung oleh orangtua supaya bisa berkembang dengan optimal. Salah satu dukungan yang bisa diberikan ialah memberikan makanan sehat yang mencukupi kebutuhan gizi tubuh si kecil. Makanan memegang peranan penting tidak hanya untuk pertumbuhan fisik yang maksimal namun juga untuk perkembangan mental. Sel otak yang mendukung daya cerdas anak pun tidak terlepas dari faktor makanan yang dikonsumsi.


Sebagai orangtua tentunya sangat mengharapkan anak-anaknya dapat tumbuh normal dan memberikan rasa bangga. Kecerdasan majemuk bisa didukung perkembangannya dengan memberikan asupan makanan seperti:

• Konsumsi ikan salmon yang kaya akan omega 3 yang sangat diperlukan oleh sel otak untuk tumbuh optimal,
• Konsumsi selai kacang untuk sarapan yang kaya vitamin E sebagai antioksidan alami memberikan perlindungan pada sel saraf,
• Makan gandum murni bisa dijadikan pilihan bijak sebab mencukupi kebutuhan glukosa sebagai sumber energi tubuh,
• Jaga asupan sayuran berwarna yang juga tinggi antioksidan untuk mengoptimalkan perkembangan sel saraf.

Anak yang tercukupi kebutuhan gizinya selain semakin cerdas juga akan menjauhkan tubuhnya dari berbagai gangguan penyakit. Makanan memangmemberikan kontribusi besar untuk menjadikan generasi lebih cerdas sekaligus sehat. Memberikan makanan kadang juga terkendala selera anak yang suka memilih-milih, maka anda perlu berkreasi untuk menciptakan menu yang beragam agar anak nikmat menyantap makanannya. Sukses mendukung multiple intelligence anak anda!
Previous
Next Post »