Ingin Dapatkan Manfaat Teh? Sebaiknya Hindari Kebiasaan Salah dalam Mengonsumsinya!

Ingin Dapatkan Manfaat Teh? Sebaiknya Hindari Kebiasaan Salah dalam Mengonsumsinya! - Mayoritas masyarakat Indonesia cukup gemar dalam konsumsi teh, tak bisa dipungkiri karena nyatanya minuman ini memiliki banyak sekali khasiat bagi kesehatan. Teh sendiri sebenarnya terbagi atas beberapa jenis yang semuanya memiliki rasa dan khasiat berbeda. Manfaat teh putih saja misalnya, jenis yang satu ini terbuat dari bagian paling pucuk dan umumnya terbatas jumlahnya dibandingkan dengan teh hijau maupun teh merah skala perbandingannya sangat kecil, namun jika berbicara mengenai manfaat, jenis yang satu ini paling unggul diantara yang lain.

Ingin Dapatkan Manfaat Teh? Sebaiknya Hindari Kebiasaan Salah dalam Mengonsumsinya!


Manfaat Minum Teh di pagi hari dapat membuat Anda menjadi lebih tenang dan meningkatkan gairah kerja, namun sayangnya dibalik manfaat tersebut ternyata juga tersimpan zat berbahaya dalam teh, diantaranya adalah kafein yang lazim atau umum dijumpai dalam kopi. Untuk itu bagi kamu yang gemar menjadikan teh sebagai minuman di waktu-waktu senggang sebaiknya kenali dahulu kebiasaan salah dalam membuatnya, diantaranya adalah:


  1. Terlalu lama menyeduh, perlu diketahui bahwa ada beberapa kandungan atau zat berbahaya dalam teh yang bisa muncul saat Anda terlalu lama menyeduhnya. Zat-zat tersebut diantaranya adalah kafein, bila teh terasa sangat pahit meskipun sudah ditambah banyak gula, itu tandanya zat-zat tersebut mulai muncul. Untuk itu waktu terbaik dalam menyeduh tak lebih dari 3 menit.
  2. Bagi yang lebih senang konsumsi teh kantung atau istilah lainnya teh celup sebaiknya kamu juga jangan terlalu lama mencelup, kantung tersebut umumnya memiliki tambahan diorite atau pewarna putih, sehingga saat kamu terlalu lama mencelupkan dalam air panas beberapa zat bisa ikut masuk ke dalam teh yang dikonsumsi.
  3. Terlalu lama menambah gula ke dalam teh, bagi yang menyukai jenis teh manis sebaiknya kamu mulai turunkan kadar gula yang ditambah, mengingat potensi untuk terkena diabetes dengan terlalu sering mengonsumsi teh manis sangatlah tinggi.

Itulah setidaknya 3 hal salah yang wajib kamu perbaiki saat ini mendapatkan manfaat teh. Kenali juga cara pemilihan teh yang tepat, karena beberapa terkadang dicampur dengan bahan yang dapat membuat Anda ketagihan.
Previous
Next Post »