4 Kiat Membuat Mie Sendiri agar Resep Mie Istimewa!

Menghidangkan resep mie patut dicoba untuk memanjakan lidah seluruh anggota keluarga anda sebagai variasi menu. Mie menjadi salah satu sumber karbohidrat pengganti nasi yang mencukupi kebutuhan energi tubuh. Membuat mie sendiri tentunya bisa dijadikan pilihan agar lebih terjamin kulitas bahan yang digunakan. Selain lebih aman jika dikalkulasikan maka hasilnya akan lebih hemat mengolah mie sendiri ketimbang membeli yang siap pakai.


Dalam membuat mie sendiri tentunya ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan agar kualitas rasa dari resep mi terjaga. Berikut tips membuat mie ala rumahan yang baik dan benar:

1. Bentuk mie yang memanjang sebaiknya memilih tepung dengan protein antara 11-12% jika terpaksa maksimal gunakan yang 13% agar tidak mudah putus,
2. Rahasia mie agar tidak mudah putus lainnya ialah menambahkan air, garam, serta air abu yang cukup,
3. Tambahkan telur ayam untuk menciptakan warna mie yang kuning keemasan secara alami tanpa menambahkan pewarna makanan,
4. Simpan dalam wadah tertutup atau plastik.

Kini anda sudah bisa menggunakan mie buatan sendiri untuk dijadikan menu mie goreng ataupun rebus dengan resep bumbu sesuai selera. Olahan mie juga banyak disukai oleh anak-anak sehingga sangat efektif untuk membantu meningkatkan nafsu makan si kecil. Penambahan sayuran pada olahan mie yang dibuat akan membuatnya menjadi kaya gizi. Jadikan resep mie lebih istimewa dengan mie rumahan racikan sendiri!
Previous
Next Post »