Cara menghilangkan komedo di hidung

cara menghilangkan komedo
Seperti yang kita ketahui bersama, komedo merupaan hal yang menjijikan dan juga kotor dilihat. Biasanya orang – orang yang terkena serangan komedo adalah orang – orang yang malas membersihkan diri dan juga mencuci mukanya dengan sabun cuci muka yang tepat.

Komedo sebenarnya merupakan sebuah kotoran atau debu yang menempel pada wajah yang berpori – pori besar. umummnya komedo muncul dikarenakan tercampurnya kotoran dari luar dan juga keringat atau minyak yang berlebihan. Timbulnya komedo diwajah bukan saja bisa menghancurkan penampilan anda. namun komedo di wajah juga bisa menyebabkan timbulnya jerawat – jerawat baru di wajah anda. cara menghilangkan komedo sebenarnya banyak sekali. Mari disimak informasi berikut ini.

Dari kebanyakan pakar kesehatan kulit dan kecantkan mengatakan komedo memang sangat mudah muncul jika tidak rajin membersihkan wajah. Alhasil akan timbul komedo yang paling sering timbul di sekitar hidung kita. Komed ini seperti berbentuk duri – duri yang agak menonjol sedikit keluar dan juga tampak berwarna hitam dan berbintik – bintik. Dapat dikatakan bahwa cara menghilangkan komedo di sekitar hidung agak susah. karena memang selain hidung itu kecil, hidung juga berlikuk – likuk bentuknya. Salah satu caranya adalah dengan memencet hidung hingga kotoran – kotoran yang tersumbat di pori – pori hidung tersebut keluar. Namun dari pemencetan ini pori – pori yang sudah bersih bukannya menutup tapi malah akan bertambah besar. maka dari itu jangan memencet hidung anda dan mengeluarkannya dengan cara dipencet. Gunakanlah bahan – bahan alami yang dipercaya dapat mengeluarkan komedo di hidung anda. bahan – bahan alami tersebut seperti menggunakan Tea tree oil. Tea tree oil dikenal bermanfaat untuk mengatasi jerawat dan juga membasmi komedo yang bermunculan. Cukup usapkan ke bagian – bagian yang rawan terkena komedo secara rutin untuk mencegah komedo menyusup ke dalam kulit. Namun sebelum menggunakan tea tree oil ini anda harus membersihkan terlebih dahulu komedo lama yang menempel di hidung anda.

Itulah cara menghilangkan komedo di hidung. Selain menggunakan bahan alami anda bisa menggunakan salah satu produk pond’s yaitu pond’s acne yang sangat bagus untuk merawat kulit cantik dan bersih anda. Semoga bermanfaat.
First