Cara Membuat Kue Soes


Cara membuat kue soes ternyata tidak begitu sulit. Kini, anda bisa membuat kue soes yang lembut dan juga enak. Untuk memulainya, anda bisa menyediakan bahan-bahan berikut ini. Garam halus 1/2 sdm, air bersih 250 ml, mentega atau margarine 125 gram, telur ayam 5 butir, tepung terigu 150 gram dan baking powder 1/4 sdt.



SIapkan juga garam halus 1/2 sdt, susu cair 250 ml, gula pasir 60 gram, tepung terigu 2 sdm, rum 2 sdt, vanili bubuk 1/2 std, kuning telur 2 butir, tepung maizena 2 sdm, dan mentega atau margarine 1 sdm. Cara membuat kue soes bisa anda mulai dengan memasak bahan-bahan di atas sampai menjadi vla.

Pertama, tepung terigu, garam, tepung maizena, dan gula pasir dicampurkan dan dimasak dengan susu. Tunggu sampai mendidih dan adonan mengental, kemudian aduk sampai rata. Campurkan kuning telur, vanila, mentega, rum ke dalam adonan tersebut. Jika sudah merata, sisihkan.

Setelah itu, masak kue dengan memasak air terlebih dahulu. Pastikan anda sudah mencampurkan garam dan mentega ke dalam air. Jika sudah mendidih, masukkan tepung terigu, dan aduk terus sampai rata. Angkat adonan, lalu masukkan telur dan baking powder secara bertahap, pastikan untuk terus mengaduk adonan hingga rata. Gunakan plastik segitiga yang sudah dilubangi ujungnya, dan masukkan adonan pada plastik tersebut.

Siapkan cetakan untuk menyemprot adonan kue di atasnya. Cetakan harus sudah diolesi oleh mentega terlebih dahulu, agar adonan tidak lengket di cetakan. Lalu, panggang kue coes di dalam oven sampai kue menjadi mengembang. Apabila kue sudah matang, keluarkan dari oven, kemudian isi kue dengan vla. Untuk mengisi kue, pastikan anda mengiris bagian tengah kue secara perlahan, sehingga bentuk kue tetap cantik setelah diisi dengan vla.
Previous
Next Post »