Resep Martabak Pisang Keju

Dalam resep martabak manis kali ini saya akan membuat martabak pisang keju yang cukup banyak disukai masyarakat. Rasa dari martabak hasil perpaduan antara pisang dan keju ini sangat lezat apalagi jika adonan martabaknya sempurna. Untuk mendapatkan hasil olahan martabak yang demikian tentu saja anda harus menggunakan bahan-bahan yang berkualitas saat membuatnya. Salah satu bahan dan bisa dikatakan sebagai bahan utama dari martabak tentu saja tepung terigu protein tinggi.


Untuk mendapatkan jenis tepung yang demikian anda bisa menggunakan tepung terigu Bungasari yang terbuat dari gandum berkualitas. Dengan menggunakan tepung Bungasari pada adonan martabak yang anda buat maka martabak anda akan terbentuk sempurna. Berbeda dengan penggunaan tepung lain yang harus didiamkan terlebih dahulu adonanya sebelum dimasak, adonan martabak dengan tepung Bungasari bisa langsung dimasak. Bahkan rasa dari martabaknya juga akan tetap kenyal namun tetap lembut di lidah.

Supaya tidak penasaran mari kita mempraktekan langsung untuk membuat martabak pisang keju dengan tepung Bungasari. Bahan-bahan yang perlu anda siapkan diantaranya adalah 500 gr tepung terigu Bungasari, 2 butir telur, 125 gr gula pasir, 600 ml air, dan ½ sendok teh garam. Campurkan semua bahan tersebut hingga tercampur merata kemudian setelah itu panaskan wajan khusus untuk membuat martabak. Jika sudah panas anda bisa menuangkan adonan tersebut secukupnya ke dalam wajan tersebut kemudian tutup.

Jika adonan sudah terlihat setengah matang masukan pisang yang sudah dipotong-potong terlebih dahulu sehingga pisangnya menempel pada adonan. Tutup kembali wajan sampai adonanya benar-benar matang hingga ke bagian dalam. Setelah matang angkat dan olesi bagian permukaan martabaknya dengan margarin kemudian barulah tambahkan parutan keju dan susu kental manis lalu bagi dua martabaknya. Resep martabak manis dengan menggunakan tepung terigu Bungasari pasti memiliki rasa yang lezat dan istimewa.
Previous
Next Post »