Proses Pendaftaran SBMPTN di IPB 2016


IPB (Institut Pertanian Bogor) membuka beberapa jalur penerimaan mahasiswa baru yang salah satunya ialah melalui jalur ujian tertulis. Jalur ini bernama SBMPTN yang dibuka pula untuk tahun pendaftaran di 2016. Anda pun dapat mengikuti proses pendaftaran via ujian tulis ini untuk menjadi salah satu mahasiswa dari kampus ini. Memang pesaingnya sangat banyak karena kampus ini telah terakreditasi dan terfavorit. Namun begitu, Anda dan peserta lainnya mempunyai kesempatan yang sama untuk mengikuti tes seleksi via SBMPTN ini.

Dalam mendaftarkan diri agar dapat mengikuti proses seleksi tulis, ada tahapannya dan cukup mudah untuk diikuti. Proses pendaftaran SBMNPTN di Institut Pertanian Bogor tahun 2016 ini ialah:

  • Membuka situs resmi dari IPB yakni di pendaftaran.sbmptn.or.id.
  • Mengisi biodata yang lengkap, setelah fix bisa dicetak.
  • Lengkapi biaya administrasi sebesar 200.000,00 rupiah sebagai uang pendaftaran di Bank Mandiri ataupun BNI. Saat selesai membayar nanti, para pendaftar akan memperoleh nomor PIN dan KAP yang nantinya digunakan untuk proses pendaftaran selanjutnya.
  • Buka kembali website pendaftaran.sbmptn.or.id menggunakan nomor PIN dan KAP.
  • Isi biodata yang lengkap dan siapkan foto berwarna, setelah clear dicetak dan dibawa saat mengikuti ujian. Dari itu nantinya akan tercantum tanggal ujian, jam hingga lokasi dimana Anda akan mengikuti ujian seleksi tersebut. Kemudian mengikuti ujian dan kelak menunggu hasilnya yang juga akan diberitahukan melalui via online.
Cukuplah mudah untuk mengikuti proses pendaftaran dari ujian tulis ini, namun akan lebih baik bilamana Anda segera mendaftarkan diri saat pendaftaran tersebut telah dibuka. Selain itu, proses pendaftaran yang lebih cepat akan lebih baik dan biasanya lebih tenang. Kemudian melanjutkan persiapan untuk ujian tersebut, seperti dengan latihan soal-soal ujian.

Bahwasannya IPB (Institut Pertanian Bogor) memang menjadi salah satu kampus negeri terbaik di Indonesia. Sehingga para peminatnya tak hanya dari mereka yang tinggal di kota Bogor dan sekitarnya saja, tetapi juga di kota lainnya. Hal ini berarti bahwa pesaing Anda tidaklah sedikit yang mempunyai keinginan untuk bersekolah di kampus Institut Pertanian Bogor.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
28 September 2016 03.11 delete

Speaking about surfing. I would say it is one of the best sports but good coverage is not given to this sport on international media.
Qassim & QU

Reply
avatar