Inilah 3 Gejala Kronis Diabetes Melitus Yang Perlu Anda Ketahui




Berbagai macam gejala dari penyakit diabetes yang sering anda alami tidak akan menakutkan jika kondisi tersebut dapat anda ketahui sejak awal, tetapi sangat tidak dianjurkan jika kondisi seperti itu banyak dibiarkan karena akan memuluskan jalan penyakit tersebut lebih berkembang dan berdampak pada komplikasi penyakit lainnya yang terjadi dalam tubuh anda. Gejala diabetes melitus yang dibiarkan sejak awal akan sangat berpengaruh terhadap gejala-gejala lain yang berkelanjutan yang lebih parah. Banyak buang air kecil, banyak makan dan banyak minum merupakan gejala yang umum terjadi pada penderita diabetes melitus, ketiga gejala ini akan berdampak buruk pada kesehatan anda jika anda tidak mempunyai kesadaran untuk mengobati gejala awal ini. Gejala lanjutan yang tidak mendapatkan perawatan dengan baik akan dapat menjadi penyebab penyakit tersebut lebih kronis sehingga anda akan kehilangan kesehatan anda bahkan yang terjadi adalah kematian.

Gejala diabetes melitus yang mempunyai sifat kronis seperti di bawah ini akan senantiasa mengingatkan kita terhadap pentingnya kesehatan, diantaranya adalah :

1.         Rusaknya ginjal
Penyakit diabetes menjadi salah satu penyebab rusaknya ginjal dalam tubuh kita yang diakibatkan oleh kadar gula yang terlampau tinggi yang sangat tidak baik bagi ginjal, untuk mengantisipasi hal tersebut maka ginjal akan bekerja lebih keras dari biasanya dan jika proses tersebut berlangsung lebih lama, maka akan mengalami penurunan fungsi ginjal dan menyebabkan penyakit gagal ginjal.

2.         Kesemutan dan impotensi
Penyakit diabetes juga dapat menyerang jaringan saraf serta pembuluh darah entah itu pada daerah sekitar kemaluan anda atau jaringan saraf pada kaki, jika sudah terjadi seperti kesemutan yang anda alami setiap hari maka anda mengidap penyakit diabetes yang sangat kronis dan juga menyebabkan impotensi.

3.         Serangan jantung koroner
Penyakit diabetes sangat berperan dalam serangan jantung karena kadar glukosa dalam tubuh sangat tinggi, maka dari itu agar jantung anda lebih sehat, segeralah lakukan berbagai cara untuk meminimalisir setiap resiko buruk yang terjadi agar kadar gula dalam darah menjadi normal dan seimbang dan jantung anda juga lebih sehat.

Sayangilah tubuh anda dengan memiliki kesehatan yang prima dan bugar, jika terjadi gejala kronis di atas segera hubungi dokter terdekat agar gejala yang anda derita dapat teratasi dengan sebaik-baiknya.
Previous
Next Post »