Makanan Penurun Darah Tinggi Dari Buah-Buahan


Bagi mereka yang terkena darah tinggi atau hipertensi biasanya suka waswas karena takut akan berujung kepada penyakit stroke ataupun penyakit jantung. Ini karena memang pada kenyataanya bagi mereka yang sudah sangat kronis akan penyakit darah tinggi akan berdampak lain terhadap timbulnya penyakit baru yang berbahaya. Oleh karenanya harus ada cara yang dapat dilakukan untuk mencegah akan penyakit darah tinggi ini. Salah satu yang dapat dilakukan untuk mengobatinya yaitu dengan mengkonsumsi makanan penurun darah tinggi. Dengan anda mengkonsumsi makanan yang berfungsi menurunkan darah tinggi maka secara bertahap tekanan darah tinggi yang anda derita akan berkurang. Namun saat melakukannya harus pula dibarengi dengan menghindari makanan yang justru dapat meningkatkan darah tinggi.

Diantara jenis makanan yang berpengaruh terhadap naiknya tekanan darah tinggi ini yaitu jenis makanan yang banyak mengandung lemak jenuh, seperti makanan yang digoreng atau lemak dari daging olahan. Selain menghindari makanan tadi makanan penurun darah tinggi yang tadi desebutkan juga harus rajin anda konsumsi, yang diantaranya akan banyak kita temukan pada buah-buahan. Dan diantara jenis makanan penurun darah tinggi dari buah-buahan adalah sebagai berikut:

    Buah beri. Buah beri merupakan kelompok jeni sbuah-buahan seperti strawbery, blackbery, bluebary, dan raspbery. Semua jeni sbuah-buahan tersebut selain memiliki rasa yang enak juga bermanfaat dalam menurunkan tekanan darah tinggi. Hal ini karena dalam kandungannya memiliki kandungan potasium  yang tinggi yaitu sekitar 200 mg potasium dalam satu mangkuknya. Selainn itu dalam buah beri juga terkandung nutrisi lainnya seperti serat dan juga vitamin C. Untuk konsumsinya sendiri anda dapat mengolahnya menjadi minuman jus atau juga membuat kreasi lainnya dari buah beri tersebut. Atau jika anda ingin parktis maka dapat langsung mengkonsumsinya.

     Tomat. Buah yang ketika matang berwarna merah ini juga sangat baik untuk anda menurunkan tekanan darah tinggi. Dalam nutrisi tomat terkandung 9mg sodium, selain itu tomat juga mengandung vitamin C, dan juga serat yang bermanfaat untuk tubuh. Untuk mengkonsumsinya sendiri jika anda kurang suka mengkonsumsi secara langsung, maka anda dapat membuatnya menjadi jus tomat yang nikmat dan segar.

     Jeruk. Buah yang satu ini mungkin sudah banyak yang kita kenal sebagi buah yang banyak mengandung vitamin C. Namun selain itu jeruk juga mengandung nutrisi lainnya seperti potasium, serat dan juga sodium yang rendah.  Untuk mengkonsumsinya anda dapat langsung memakannya karena jeruk memiliki rasa yang manis, selain itu jika anda ingin membuat variasi baru maka dapat juga membuatnya menjadi minuman jus sebagai konsumsi minuman setiap hari.
Previous
Next Post »