Cara Menerapkan Teknik Dasar Dari Permainan Basket

Apakah Anda mau jadi seseorang pemain basket? Bila ia, pasti Anda mesti memahami tentang tehnik basic bola basket. Satu diantara tehnik basic yang perlu Anda kenali adalah shooting. Apa utamanya shooting ini. Untuk pemain basket yang sudah baik di segala teknik spesifik seperti mengacak-acak pertahanan yang dipunyai lawan, hebat dalam pertahanan sampai hebat di shooting. Tetapi tahukah Anda langkah lakukan shooting yang sangat akurat? 

Cara Menerapkan Teknik Dasar Dari Permainan Basket

Pertama, hal semacam ini yang perlu Anda cermati, lantaran berikut sebagai basic dari akuratnya shooting Anda. Terlebih bila bukanlah kaki? Apabila Anda telah memahami dengan cara teori tetapi tak dapat mengaplikasikan posisi kaki dengan benar, jadi bakal percuma saja. Rentangkan kaki selebar bahu, lalu tekuk lutut sedikit saja sampai otot paha mempunyai kemampuan lakukan shooting. Kaki yang ada di samping kanan mesti lebih ke depan, posisi bahu serta tubuh lebih menghadap lurus ke arah ring basket. Hal paling utama adalah waktu Anda lakukan lompatan shooting, lompatan Anda mesti lurus serta sedikit ke depan. 

Tehnik basic bermain basket yang ke-2 untuk shooting adalah langkah memegang bola. Sesudah Anda memperoleh posisi yang pas untuk langkah berdiri, Anda mesti belajar untuk memegang bola dengan benar. Pakai ke-2 tangan yang Anda punyai untuk memegang bola, tetapi pakai satu tangan untuk mendorong bola. Jauhi lakukan shooting dengan memakai 2 tangan. Tangan kanan jadi landasan hingga ia ada dibawah bola, tujukan pergelangan tangan ke belakang. Tekuk siku mirip huruf L, seimbangkan bola bebaskan dengan pas sebelumnya bola betul-betul Anda bebaskan.

Ketiga, mendorong bola serta mengarahkannya ke ring. Banyak tenaga untuk shooting, sesungguhnya datang dari ke atas lompatan atau dorongan ke arah atas dari paha, jangan sampai memberi kemampuan dengan memberi otot lengan. Biarlah otot yang ada di kaki bekerja, serta bebaskan bola saat Anda melompat naik. Untuk mengarahkan bola ke sisi ring, Anda dapat mengarahkan pas diatas ring basket. Bagaimanakah? Tak susah bukanlah teori tehnik basic bola basket untuk lakukan shooting.
Previous
Next Post »