6 Gejala Penyakit Diabetes


Sekarang ini banyak sekali orang yang mengidap penyakit diabetes. Penyakit gula darah ini disebabkan karena kadar gula darah yang tinggi. Kadar gula darah bisa naik apabila anda terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang manis-manis dan juga beras putih, karena beras putih mengandung kadar gula yang tinggi. Untuk itu anda sedari awal harus mengetahui tentang gejala penyakit diabetes.

gejala penyakit diabetes yang bisa anda temukan yaitu untuk yang pertama yaitu terjadinya mati rasa. Gejala yang satu ini menimpa hampir setiap orang yang mengidap penyakit diabetes. Bagian tubuh yang sering mengalami kesemutan atau mati rasa yaitu tangan, kaki dan juga semua jemari baik jemari tangan dan juga jemari kaki. 

Untuk gejala yang kedua yaitu penderita diabetes sering  mengalami buang air kecil. Apabila anda mengalami buang air kecil yang bisa dikatakan sering, anda bisa berkonsukatasi dengan dokter. 

Untuk gejala yang ketiga yaitu berat badan penderita diabetes akan mengalami penurunan. Apabila berat badan anda turun drastis tanpa sebab yang tidak anda ketahui maka anda harus berkonsultasi dengan dokter. Siapa tahu hal tersebut merupakan gejala awal penyakit diabetes. 

Untuk gejala yang keempat yaitu nafsu makan yang meningkat. Apabila anda merasa ingin makan terus dan terus merasa lapar. Anda juga harus berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui apa penyebabnya. 

Untuk gejala yang kelima yaitu penglihatan si penderita diabetes mulai tidak jelas atau buram. Apabila anda juga merasa penglihatan tidak seperti biasanya atau anda merasa penglihatannya merasa buram. Hal ini dikarenakan kadar gula yang meningkat tinggi yang mengakibatkan tersumbatnya pembuluh darah serta cairan yang masuk ke mata.

Untuk gejala yang keenam yaitu kulit si penderita penyakit diabetes akan berubah seperti bersisik. Hal ini dikarenakan terhalangnya kelenjar yang menghasilkan keringat pada kulit. Selain itu juga kulit akan gatal-gatal, kering, dan iritasi. 

Untuk gejala yang keenam yaitu penderita diabetes akan sulit tidur dan juga tidak nyaman, selain itu juga penderita akan cepat emosi.
Previous
Next Post »