Tips Membuat Cake

Dalam membuat resep cake tentu saja ada beberapa tips yang perlu anda perhatikan agar cake yang anda buat terasa lezat dan terasa empuk dan lembut. Untuk itu disini saya akan memberikan beberapa tips terbaik dalam membuat cake agar hasil cake yang anda buat benar-benar sempurna. Tips yang pertama bisa dimulai dari pemilihan bahan-bahan untuk membuat cakenya. Untuk mengetahui secara pasti bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan dalam adonan cake kita akan mencari tahu terlebih dahulu.



Pada umumnya bahan-bahan untuk membuat cake terdiri dari tepung terigu, mentega, gula pasir, susu dan telur. Dari bahan-bahan tersebut ada beberapa bahan yang bisa dikatakan sebagai bahan utama yaitu tepung terigu dan mentega. Mulai dari bahan yang pertama yaitu tepung terigu yang merupakan jenis tepung yang terbuat dari gandum. Tepung terigu terbagi menjadi 3 bagian yaitu tepung terigu protein rendah, protein sedang dan tepung terigu protein tinggi.

Dalam membuat adonan cake tentu saja anda harus menggunakan jenis tepung terigu yang sesuai dengan adonannya. Agar lebih praktis anda bisa menggunakan tepung terigu Bungasari yang terbuat dari gandum berkualitas yang diproses secara higienis sehingga baik digunakan dalam adonan  cake. Hasilnya cake yang anda buat juga akan terbentuk sempurna yaitu empuk dan terasa lembut di lidah serta yang tidak kalah penting tentu saja akan terasa sangat lezat.

Tips resep cake yang kedua adalah pada saat memilih bahan margarin atau mentega. Ada baiknya anda menggunakan mentega yang memiliki kandungan terbaik di dalamnya. Selain itu pada saat proses pencampuran mentega dan adonanya, ada baiknya mentega dicairkan terlebih dahulu sehingga hasil cake yang anda buat akan mengembang. Dengan mengetahui beberapa tips membuat cake di atas tentunya bisa sedikit membantu anda yang kebetulan memang berencana akan membuat cake.
Previous
Next Post »