Pantangan Darah Tinggi yang Harus Dihindari

Pantangan Darah Tinggi yang Harus Dihindari - Memiliki suatu penyakit ditubuh memang tidak mengenakan. Kesalahan pola hidup bisa memperburuk keadaan kita ataupun membuat tubuh kita medapatkan tambahan komplikasi penyakit lainnya. Penyakit darah tinggi memang penyakit yang sudah tidak asing lagi bagi kita. Penyakit ini bila kita hati-hati bisa mengakibatkan penyakit komplikasi lainnya yang memperburuk keadaan tubuh kita seperti, sakit jantung, diabetes, stroke, penyakit ginjal, kolesterol dan bahkan penyakit mata. Komplikasi yang mengerikan ini sebaiknya membuat kita semakin waspada dan berhati-hati, apalagi bagi kita yang telah menderita tekanan darah tinggi, pentingnya kita mengetahui pantangan penderita darah tinggi yang benar-benar harus dihindari. Dengan begitu dapat membantu kita menyembuhkan penyakit ini serta mencegah komplikasi yang ada. Berikut adalah daftar pantangan makanan yang harus dihindari oleh penderita tekanan darah tinggi :
Pantangan Darah Tinggi yang Harus Dihindari

  1. Garam
Kandungan garam yang berlebihan di dalam darah dapat membuat naiknya tekanan darah. Kontrollah asupan garam anda perhari, kurang lebih cukup 1 sendok teh.
  1. Makanan kaleng
Banyak pengawet di makanan kaleng yang mengandung garam harus dihindari karena kadar garam yang tinggi membahayakan bagi penderita tekanan darah tinggi.


  1. Produk daging olahan
Hindarilah makanan seperti kornet, sosis, daging ham dan daging olahan lainnya karena banyak mengadung garam yang tinggi.
  1. Makanan berlemak jenuh
Makanan lemak jenuh bila dikonsumsi membahayakan bagi pendetita hipertensi. Karena dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah.
  1. Mie instant
Mie instant juga mengandung banyak garam dan lemak yang bisa membahayakan tubuh.
  1. Asinan dan acar
Makanan ini pun banyak mengandung garam. Jauhilah makanan ini bagi penderita hipertensi.
  1. Makanan dan minuman manis
Gula dan karbohidrat sederhana dapat memicu tekanan darah tinggi. Selain itu juga meningkatkan resiko komplikasi penyakit jantung dan kencing manis. Oleh sebab itu jauhilah makanan dan minuman manis yang mengandung gula. Gunakanlah Tropicana gula jagung alami rendah kalori.
  1. Kafein
Kafein dapat menaikkan tekanan darah dalam waktu singkat. Kurangilah konsumsi minuman kafein agar tidak berlebihan di tubuh.
Itulah beberapa pantangan bagi penderita tekanan darah tinggi. Semoga bermanfaat
Previous
Next Post »