Inilah Penyebab Bau Badan yang Perlu di Hindari

Penyebab Bau Badan

Bau badan akan membuat kita dijauhi banyak orang. Setelah itu, pasti rasa percaya diri menurun dan kita akan kehilangan teman. Sebenarnya bau badan adalah masalah yang kecil andai kita mau menjaga kebersihan. Misalnya dengan mandi yang bersih menggunakan sabun lifebuoy. Kalau anda mau tahu kenapa bau badan menyerang, perhatikan ulasan penyebab bau badan berikut ini.

Bulu Ketiak

Bulu ketiak yang lebat dapat memicu bau yang tak sedap. Di tubuh kita terdapat kelenjar apokin yang berfungsi meminyaki rambut. Nah, ketika bulu ketiak tumbuh subur, maka minyak tidak bisa keluar. Akibatnya bakteri berkembangbiak di ketiak kita. Untuk itu, potong bulu ketiak anda minimal tiap 40 hari sekali.

Mengonsumsi Makanan Tertentu

Makanan yang berbau tidak sedap seperti petai dan jengkol bukan hanya menyebabkan urin dan mulut jadi bau tapi juga membuat bau tubuh. Masalahnya, gas berbau tersebut akan dikeluarkan melalui keringat kita. Alhasil, meskipun sering mandi masih tersisa bau tubuh yang tidak mengenakkan.

Kurang Menjaga Kebersihan

Bila anda tidak menjaga kebersihan dengan baik, misalnya jarang mandi tentu akan membuat tubuh kita berbau tak sedap. Mungkin juga anda mandi tapi tidak menggosok tubuh dengan bersih sehingga sisa kotoran menempel di kulit.
Gunakanlah sabun yang mengandung anti bakteri kerika mandi untuk menekan bau badan. Tidak semua sabun mengandung anti bakteri, jadi pilih dengan benar. Contoh sabun yang efektif mengusir bau di badan adalah lifebuoy.

Penyakit

Penyakit tertentu seperti diabetes juga menyebabkan tubuh kita jadi berbau. Hal ini disebabkan penderita tidak menggunakan gula sebagai enersi, melainkan lemak. Metabolisme lemak akan mengeluarkan zat samping yang disebut keton. Zat ini kerap menimbulkan bau tak sedap pada tubuh kita.

Aktivitas


Semakin tinggi aktivitas kita akan semakin mengundang keringat. Untuk itu, potensi berbau tak sedap juga semakin tinggi. Mereka yang bekerja dengan fisik biasanya lebih berbau daripada orang kantoran yang bekerja di ruangan ber-AC. Tapi tidak semua orang demikian, asal mereka menjaga kebersihan tubuh tentu tidak akan menimbulkan bau badan. 
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Unknown
AUTHOR
13 Juli 2015 pukul 19.09 delete

terima kasih gan, sangat bermanfaat sekali,,,
Tips Kesehatan dan Kecantikan

Reply
avatar