Pentingnya Dapur Bersih Untuk Kesehatan Keluarga


Bagi para ibu rumah tangga, apakah anda sudah mengetahui jika kesehatan keluarga anda berawal dari dapur? Mengapa bisa demikian? Bagaimana jika dapur yang anda miliki kurang bersih atau bahkan tidak sesuai standar yang akan mengancam kesehatan keluarga anda? yaps, pastinya anda akan bertanya-tanya dan ingin mengetahui kebenarannya bukan? Tenang saja, Dalam artikel kali ini akan membahas tentang pentingnya dapur bersih untuk kesehatan keluarga anda.

Dapur bersih memang menjadi salah satu kunci kesehatan keluarga anda. mengapa? Karena dapur merupakan tempat dimana berbagai macam hidangan masakan dibuat untuk memenuhi gizi setiap anggota keluarga anda. Jadi anda harus meminimalisir sebisa mungkin jumlah bakteri sumber penyakit yang bisa dengan mudah masuk kedalam tubuh anda dan keluarga melalui makanan yang anda dan keluarga makan setiap hari. Dapur tempat anda memasak harus selalu diperhatikan kebersihannya mulai dari lantai, wastafel pencuci piring, sampai dengan menjaga sirkulasi udara agar dapur tidak lembab dan bau. Namun ternyata menjaga kebersihan dapur secara fisik saja masih belum cukup. Anda juga harus menjaga kebersihan peralatan memasak dan kelengkapan peralatan dapur dengan baik terutama spons yang digunakan untuk mencuci. Secara tidak terduga bakteri-bakteri penyebab penyakit masuk kedalam tubuh melalui kegiatan mencuci piring dengan spons yang sudah terlalu lama digunakan. Jadi, penggunaan spons harus sangat diperhatikan. Gunakan spons yang bersih untuk mencuci peralatan dapur anda.


Sebenarnya menjaga kesehatan keluarga dapat dimulai dengan malakukan hal-hal kecil seperti menjaga dapur bersih dan menggunakan peralatan dapur yang baik. Untuk lebih praktisnya anda dapat menggunakan sabun pencuci piring yang tepat yaitu Sunlight anti bacterial dengan ekstrak lemon dan mint. Hanya dengan menggunakan beberapa tetes saja, anda dapat membersihkan lemak serta kotoran membandel pada piring dan peralatan dapur lainnya. sunlight anti bacterial ini juga dapat membantu mengurangi kemungkinan bakteri hinggap serta berkembang pada spons yang digunakan untuk mencuci. Perabotan rumah tangga anda bersih, keluarga pun aman dan bebas dari bakteri penyebab penyakit.
Previous
Next Post »